Minggu, 20 Oktober 2013

Power Rangers Megaforce




Seperti yang readers tahu semua bahwa gue si pemilik blog adalah fans Power Rangers. Ibaratnya Power Rangers tuh udah jadi pahlawan gue selama dua puluh tahun. Yah memang masih ada Ultraman, Superman dan lainnya sih bahkan boyband-boyband Kpop yang sering dibilang gay, banci atau persetan apalah namanya juga udah gue anggep sebagai pahlawan. Eitsss ini malah bahas macem-macem.
OK, fokus ke Power Rangers lagi.
Sebagai fans yang cukup setia, dari dua puluh serial Power Rangers, gue tonton semuanya. Yah walaupun Power Rangers RPM nggak gue tonton secara lengkap, karena selain waktu itu gue sibuk (SOK), nggak sempet minggu pagi nonton tuh sinetron, RPM juga kurang begitu berkesan buat gue. RPM terlalu robotic dan agak-agak kurang lawak jadi gue bener-bener nggak terlalu so stunned nontonnya. Tapi tetep sih Summer –the yellow ranger- is pretty there. Cuma gue nggak suka karakter dia yang manja. Yah begitulah RPM, sekilas aja. Kalo kesembilan belas serial yang lain, gue cukup antusias nontonnya dan hampir nggak pernah telat. Kalopun telat gue buru-buru donlod aja episode-episode yang miss.
Nah diusianya yang ke duapuluh tahun, Power Rangers menghadirkan serial baru yang juga serial ke duapuluh yaitu Power Rangers Megaforce. Gue sangat antusias bahkan sebelum megaforce tayang. Tahun lalu gue udah sangat heboh menyambut serial Megaforce, lebih heboh dari nungguin kapan wisuda. Gue pun sangat menantikannya.
Tapi ternyata…

Semenjak Power Rangers Samurai, cerita Power Rangers jadi nggak begitu dramatis. Ceritanya bisa dibilang hampir datar. Begitu juga dengan Power Rangers Megaforce ini, ceritanya hampir nggak drama, kurang greget aja. Menurut gue yang juara disini adalah karakter kelima rangernya.
1.       Troy


He is the red ranger. Seperti yang semua tau, ranger merah adalah centre di grup, yang paling menonjol diantara rangers lain. Troy ini punya karakter yang biasa aja. Anak sekolah biasa. Biasanya di serial yang lain, karakter ranger merah digambarkan menjadi sosok yang special. Ada yang cool abis cenderung dingin dan nggak suka bergaul sama orang sampe yang lawak-lawak berbakat. Tapi Troy ini sangat biasa. Gayanya cool, mukanya agak-agak kutub utara tapi dia gampang akrab sama temen-temennya. Gue suka ada cowok cool tapi ramah. Troy orangnya. Ditambah lagi dia juga cukup cerdas.

2.       Gia

Nah, Gia ini the most favorite member for me. Biasanya gue nggak terlalu suka sosok cewek sempurna ala sinetron, tau kan yang cantik, baik hati, pinter, feminim, dan sebagainya dan sebagainya lagi, tapi Gia ini gue rasa punya karakter unik. Dia cantik, pinter, baik hati juga dan yang paling oke, dia seksi. Sangat jarang cewek seksi punya karakter berotak pintar dan berhati baik. Biasanya cewek seksi digambarkan punya sifat angkuh dan otak kosong tapi Gia malah baik sama semua orang, bicaranya nggak pedes kayak mulut cewek seksi pada umumnya. Yah, wajahnya emang judes tapi dia oke banget.

3.       Emma


Ranger pink ini juga punya karakter unik. Emma itu feminim tapi dia rider BMX, keren. Kalo biasanya yang suka pecicilan ke hutan dan ngebut sepeda itu cewek-cewek tomboy, Emma malah terlihat manis dan suka warna pink. Dibalik gaya bicaranya yang lembut, Emma juga bisa ngotot dan berubah jadi segalak singa. Yang paling gue suka dari Emma adalah bentuk wajahnya. Bukan berarti gue main fisik, tapi serius, Emma ini punya wajah kombinasi timur dan barat yang unik, punya rambut hitam ala orang Asia tapi kulitnya kayak porselen dan tingginya rata-rata orang barat.

4.       Noah

Sebenernya Noah malah berkarakter seperti yang biasa ada di sinetron, dandanan cupu, geek, suka ilmu pengetahuan dan agak sedikit sombong. Bisa dikatakan dia punya karakter yang paling biasa dia antara ranger-ranger yang lain. Tapi gue sangat suka dengan adaptasinya yang cepat. Dia nggak membeda-bedakan, itu yang penting.

5.       Jake

Cowok yang satu ini juga oke. Dia adalah cowok yang suka sama Gia, tapi siapa sih yag nggak suka cewek sesempurna Gia? Yang paling menarik dari Jake adalah keseriusannya. Kalo karakter yang biasa, cowok maniak bola yang suka ngelawak seperti Jake biasanya suka semua jenis cewek, tapi Jake setia banget sama Gia. Dia bahkan bisa deg-degan tapi dia berusaha gentle biar Gia selalu nyaman kalo deket dia. Yah, walopun nggak secerdas Gia, Jake punya rasa melindungi dan setianya itu nggak ada duanya.



Kalo masalah jalan cerita, Megaforce ini emang simple pake banget. Terus setiap episodenya juga datar aja, belum sampe yang mengharu biru. Yang bikin gue nggak pernah absen nonton Power Rangers yang tayang di channel Nickelodeon ini ya karena emang gue suka karakter-karakternya. Gue suka banget kalo ada karakter yang beda. Jadi dengan begitu, inspirasi novel selanjutnya pun bisa gue dapet. #Nah ini malah bahas novel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar