Sabtu, 08 Agustus 2015

Tetap Sehat Dude

Sooo old story
Riza Ibnu Tidar, dipanggil Ibnu. Kalo panggilan populernya Jaim. Gue nggak tau beneran sejarah kenapa lo dipanggil kayak gitu tapi ya sudahlah. Toh, gue nulis ini bukan mau ngebahas lo mau dipanggil kayak apa. Ini hanya sebatas ‘hadiah’yang bisa gue kasih di ultah lo yang ke dua lima. Seperempat abad bro, tapi apalah artinya usia yang cuma jumlah. Beberapa orang suka mentargetkan sesuatu atas pertimbangan usia. Nggak salah emang, tapi juga jangan jadi acuan yang gimana banget. Setiap orang punya prioritas masing-masing dan nggak harus dikaitkan dengan umur.
Well, sejak jaman kapan sih kita nggak pernah ketemu lagi? Kangen gue masa-masa dimana kita ngobrol kayak di luar negri, yang orang-orang disekeliling kita nggak tau apa yang kita omongin. Gue juga kangen ngerampok file-file SNSD yang lo punya. Kapan lagi sih kita bisa ngebahas bola dan moto gp sampe berantem? Sejak ada hal yang namanya skripsi, kita udah nggak pernah kayaknya ketemu terus ngobrolin hal nggak penting. Bahkan kita hampir nggak pernah berinteraksi di sosmed. Berasa udah ngelupain temen lama, walopun sebenernya nggak gitu. Gue akan selalu inget temen-temen deket gue, termasuk lo, temen gue yang paling sehat-seenggaknya sejauh ini.

Sebagai temen lama dan bisa dibilang lumayan akrab, gue selalu penasaran sekarang lo udah gimana dah. Apa lo udah lulus? Udah kerja? Udah nikah?  Atau malah masih pusing karena Taeyeon udah di grepe-grepe anak kecil? Well, gimanapun kehidupan lo sekarang, gue juga nggak mau ngurusin. Bukan karena nggak peduli, tapi gue nggak mau aja ikut campur hidup orang. Lo tau sendiri lah, gue kan anaknya gitu. Kalo nggak ada hubungannya sama gue, mending gue tidur daripada repot ngurusin hidup orang. Anyway, gue hanya berharap lo bahagia, dengan cara lo sendiri tanpa harus didikte orang lain.
Kita kenal dari teenager kan dude? Dari awal banget kita nginjek kampus. Dari badan lo masih gede sampe sekarang juga masih sehat aja sih. Bagus sih. Jujur aja, gue nggak terlalu suka kalo temen gue ngalamin perubahan yang drastic. Entah kenapa gue lebih suka kalo lo atau temen gue yang lain tetap sama seperti yang gue kenal dulu. Alasannya simple, lebih kelihatan berprinsip aja. Tapi bukan berarti gue benci perubahan lho, kalo berubahnya lebih baik pasti gue dukung. Apapun itu.
Udah 7 tahun berarti kita kenal ya. emang bukan sahabat sejati yang kayak di film-film tapi lo termasuk temen yang sedikit banyak akrab sama gue. lo juga tipikal yang gue inget banget, nggak pernah mendikte atau menjudge hanya karena gue nggak kayak anak kampus kebanyakan. Mungkin itu hal simple atau hanya gue yang ngerasa kayak gitu tapi beneran, hal-hal kayak gitu berkesan sampe sekarang.
Last but not least, happy birthday dude, tetap sehat, tetap inget sama gue, tetep saling support kita. Gue hanya bisa berharap kita tetep jaga persahabatan kita. Nggak usah true-true amat lah, yang penting jangan saling ngelupain aja. Let’s live beyond normal as we always do.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar